ABSTRAK
By Udo
Meskipun sudah banyak model-model
didalam sejarahnya dan banyak dikembangkan oleh beberapa praktisi
Pendidikan,namun model Induktif
Kata Bergambar (picture-word
inductive model)merupakan salah satu strategi pengjaran tambahan yang sangat
menarik dan luar biasa,utamanya dalam keluasan dan landasannya.
Untuk itu Peneliti mengharapkan
hasil dari model Belajar Induktif Kata Bergambar ini memperoleh percepatan
Siswa dapat membaca dan menulis melaui
gambar gambar familiar ,mereka mampu menghubungkan kata kata tersebut
dengan mengidentifikasi objek
,tindakan dan kualitas yang mereka kenali,hingga mampu juga mengenali
frase,atau kata yang tersedia pada background gambar yang tersedia .Kemudian
siswa mampu mengidentifikasi serta menghubung-hubungkan objek-objek yang
telah mereka identifikasi tersebut korelasinya maka siswa memaksimalkan
pemanfaatan kosa kata dan pendengaran,pendengaran mereka dikembangkan secara
alamiah,karena hubungan benda benda dengan bahasa siswa yang digunakan dengan
tindakan tindakan bahasa gambar .Selanjutnya dari bahasa tindakan tersebut
menjadikan peralihan alamiah dari bahasa yang didengarkan dan di ucapkan
menuju bahasa bahasa tulis(dibaca dan
ditulis.Semoga
hasil dari PTK ini paling tidak peneliti berusaha menambah ranah dan jumlah penelitan
didalam dunia pendidikan.
|
SESUNGGUHNYA PEKERJAAN AKAN MENJADI RINGAN KETIKA KITA MENGGANGGAP RINGAN PEKERJAAN TERSEBUT
Jumat, 02 Maret 2012
Abstrak PTK
Langganan:
Posting Komentar (Atom)

Tidak ada komentar:
Posting Komentar