Jumat, 02 Maret 2012

Abstrak PTK



ABSTRAK
By Udo


Meskipun sudah banyak model-model didalam sejarahnya dan banyak dikembangkan oleh beberapa praktisi Pendidikan,namun model Induktif  Kata  Bergambar (picture-word inductive model)merupakan salah satu strategi pengjaran tambahan yang sangat menarik dan luar biasa,utamanya dalam keluasan dan landasannya.  
Untuk itu Peneliti mengharapkan hasil dari model Belajar Induktif Kata Bergambar ini memperoleh percepatan Siswa dapat  membaca dan menulis melaui gambar gambar familiar ,mereka mampu menghubungkan kata kata tersebut dengan  mengidentifikasi objek ,tindakan dan kualitas yang mereka kenali,hingga mampu juga mengenali frase,atau kata yang tersedia pada background gambar yang tersedia .Kemudian siswa mampu mengidentifikasi serta menghubung-hubungkan objek-objek yang telah mereka identifikasi tersebut korelasinya maka siswa memaksimalkan pemanfaatan kosa kata dan pendengaran,pendengaran mereka dikembangkan secara alamiah,karena hubungan benda benda dengan bahasa siswa yang digunakan dengan tindakan tindakan bahasa gambar .Selanjutnya dari bahasa tindakan tersebut menjadikan peralihan alamiah dari bahasa yang didengarkan dan di ucapkan menuju bahasa bahasa tulis(dibaca dan ditulis.Semoga hasil dari PTK ini paling tidak peneliti berusaha menambah ranah dan jumlah penelitan didalam dunia pendidikan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar